Asyiknya Mandi di Area Air Terjun Bayang Sani

Pesisir Selatan memang banyak tempat yang indah untuk dikunjungi, mulai dari pantainya, lembahnya, jembatan akarnya, puncak bukitnya, air terjunnya, serta berbagai objek wisata lainnya.
Air Terjun Bayang Sani, Pesisir Selatan
Salah satu objek wisata yang ada di Pesisir Selatan itu adalah Air terjun " Bayang Sani ", air terjun ini terletak dikampung Koto Baru kecamatan Bayang kabupaten Pesisir selatan. Ketinggian dari air terjun ini hampir 80 M, telah dikenal lama sejak zaman dahulunya. Bahkan konon sejak zaman penjajahan Belanda, begitu menariknya air terjun bayang sani ini menjadi tempat mandi-mandinya menir-menir dan nona-nonanya orang belanda. Begitu mengagumkan air terjun ini maka orang belanda menyebutnya dengan nama air terjun WELLCOME.

Pada awalnya air terjun ini bukan bernama air terjun bayang sani, namun disebut oleh warga masyarakat sekitar dengan air terjun " Wellcome ". Nama bayang sani ini baru diberikan oleh penduduk setempat dengan nama air terjun " Bayang Sani pada tahun 1980an.

Jika anda berkunjung kekawasan wisata ini, disekitarnya sudah lengkap disediakan berbagai fasilitas seperti Toilet dan ruang ganti pakaian jika anda ingin mengganti pakaian dan mandi-mandi disini, karena kurang lengkap rasanya saat berkunjung keair terjun ini tetapi tidak mandi, hehe...
Air Terjun Bayang Sani, Pesisir Selatan
Kawasan disekitar air terjun bayang sani ini masih sangat menyegarkan dan dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan, sumber air berasal dari rimba bukit Lumpo yang masuk sampai kawasan Taman Nasional Kerinci ( Jambi ), soal kejernihan air ini tidak perlu diragukan lagi karena melewati lembah dan bukit yang indah.
Bayang Sani, Air Terjun Tempat Pemandian Orang Belanda Zaman Penjajahan

Kejernihan air dibawah air terjun bayang sani inilah yang membuat para pengunjung tidak mau melewatkan mandi-mandi serambi bercanda bersama teman, dan akan membuat betah berlama-lama berada dalam kesejukan dan kesegaran airnya yang jernih itu.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Bayang sani ini, jarak tempuh dari Pusat Kota Padang kurang lebih 50-60 KM, atau sekitar 3 jam perjalanan motor atau mobil, jika kamu datang dari arah Painan pusat Kabupaten Pesisir Selatan, hanya berjarak sekitar 20 KM. Sedangkan jarak dari jalan raya sekitar 500 meter. Silahkan Cek Di Google Maps 
Tonton Juga Videonya By : Al Glory .Video Clip Maker
Demikianlah artikel tentang Objek wisata " Bayang Sani, semoga menambah wawasan kita tentang wisata, semoga menjadi rujukan buat yang lagi mencari informasi objek wisata air terjun yang satu ini.

No comments:

Post a Comment